Tuesday 4 November 2014

Ada Keajaiban saat Serangan Rayap


       
Pada Ahad 28 September yang lalu, saya dikejutkan dengan rayap – rayap yang menyerang lemari buku saya. Memang sudah beberapa waktu saya jarang memindah atau menambah buku di rak tersebut. Saya hanya membersihkan debu –debu disekitar rak tersebut.
Namun tak disangka ketika saya mengangkat buku yang ada di rak tersebut, ternyata buku – buku tersebut sudah dimakan rayap dari dalam
. Dari luar tak tampak ada rayap yang memakan buku tersebut.


Saat itu juga saya saya mengeluarkan rak tersebut keluar rumah, dan mengeluarkan isi yang ada dalam rak. Beberapa buku sudah habis dimakan rayap. Bahkan ada buku yang hanya tersisa sampul plastiknya saja.
Heran dan bingung campur aduk dalam pikiran. Karena sebanyak itu rayap yang memakan buku – buku saya.

Namun saat saya mengeluarkan buku – buku tersebut, ada sebuah keajaiban yang saya temukan. Dari sekian banyak buku yang kena rayap, hanya buku – buku seperti Kisah para Rasul, Kisah Nabi Muhammad, buku tentang tauladan Abu Bakar, dan buku – buku bersifat Islami yang masih utuh.

Namun buku – buku seperti Penataran P4 (buku yang membahas tentang sosialisasi dan penyuluhan Pancasila dan UUD 1945 di Masa Orde Baru), buku UUD 1945, buku RPAL dan RPUL, buku sulap, dsb, hanya tersisa cover dan beberapa lembaran halaman.

Kenapa bisa begitu ??? Sebuah keajaiban ??

Padahal buku – buku itu terletak dalam satu lokasi rak yang sama dan saling tercampur satu sama lain. Semisal buku Kisah para Rasul terletak di tengah, diapit buku- buku lain yang dimakan rayap.

Apa karena buku yang dimakan rayap adalah buku lawas ???

Tentu tidak, karena buku yang masih utuh juga merupakan buku – buku lawas. Lantas karena apa ???

Hanya ALLAH SWT Yang Maha Mengetahui. ALLAH SWT menjaga agar rayap - rayap itu tidak memakan buku tersebut, sehingga Buku – buku tersebut terjaga dari serangan rayap.


Mungkin sobat sekalian ada yang punya pengalaman seperti saya ?

No comments:

Post a Comment