Wednesday 28 June 2017

Creator & ASUS ZenBook – Review ASUS ZenBook UX410UQ

Halo sob jumpa lagi dalam blog ini. Mengawali tulisan kali ini saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Berbicara mengenai laptop, saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan sob. Mulai dari laptop yang berharga miring sampai laptop berharga mahal pun tersedia di pasaran. Alhamdulillah laptop (netbook - hehehe) saya sejak tahun 2012 sampai sekarang masih bertahan. Tentu jika netbook saya dibandingkan dengan laptop yang akan saya bahas ini beda jauh sob.
Yapp, laptop yang saya bahas kali ini adalah laptop ASUS ZenBook UX410UQ. Sebelum lanjut, ini ada info buat kalian sob, yaitu seorang Youtuber bernama Bayu Skak lagi bagi- bagi Laptop ASUS ZenBook UX410UQ sob (lihat giveaway-nya di link youtube berikut). Dan tulisan ini selain buat me-review laptop ini, juga dalam rangka ikut kompetisi giveaway ini sob. Karena laptop ini keren dan cocok buat saya yang pengen profesional di bidang editing video, jadi saya mencoba untuk ikut GiveAway ini. Doakan berhasil ya.. Aamiin..

Oke balik lagi ke laptop sob. Laptop ini dirancang sedemikian rupa dalam bentuk yang tipis dan ringan saat dibawa. Tipis dan ringan ?? Betul sob, karena ketipisannya hanya 18.59 mm, dan beratnya hanya sebesar 1.4 kg. Coba deh lihat gambarnya di bawah ini sob 


  
Dengan desain yang tipis dan ringan, ASUS ZenBook UX410UQ sangat mudah dibawa kemanapun. Jadi tidak perlu khawatir berat bawa laptop di tas sob. Sangat cocok untuk kalian semua yang mobile, baik mahasiswa ataupun kalian yang pekerja profesional. Sebagai perbandingan sob, laptop yang punya ukuran yang lebih tebal dan lebih berat, jika ditaruh dalam tas punggung akan sangat berat dan melelahkan. Mungkin kalian nanti akan malas membawanya sob. Jadi kalian gak perlu khawatir sob, jika ingin membawa laptop ini kemana-mana.


Dari segi desain tampilan luar laptop ASUS ZenBook UX410UQ sangat elegan sob. Karena bahan cover luarnya terbuat dari alumunium sehingga membuat kesan yang elegan dan mewah. Elegan dan mewah ?? Yapp, betul sekali. Desain yang sedemikian rupa membuat tampilan lebih menawan dan sedap dipandang. Coba lihat gambar di bawah ini.

Performa
Mungkin ada yang tanya, kalo tipis kayak gini performanya gimana dong ?
Gak perlu khawatir sob, karena ini si tipis yang bandel. Udah ciri khas dari ASUS ZenBook selalu menyuguhkan performa yang luar biasa, maka ASUS ZenBook seri ini juga menyuguhkan performa yang luar biasa juga.

ASUS ZenBook UX410UQ ini dihadirkan oleh generasi ke-7 Intel Core prosesor i7, dengan RAM 8 GB DDR4 2133 MHz (2.1 GHz) dan grafis NVIDIA® GeForce® 940MX untuk memainkan video dan game dengan lancar, Wi-Fi 802.11ac terbaru memberikan kecepatan super saat kalian terkoneksi dengan Wifi, dan Bluetooth® 4.1 memudahkan kalian menghubungkannya langsung pada gadget kalian.

Dengan spesifikasi yang tinggi tersebut, sangat menunjang pekerjaan kalian sob. Kalian yang profesional atau sekedar hobi, baik game ataupun desain, laptop ini sudah sangat mumpuni. Kalian akan lebih sedikit mendapati Not Responding, Lag, atau bahkan mati mendadak (wah pengalaman sob—hehehe). Selain itu kalian juga bisa multitasking, nonton video full HD, dan menjalankan aplikasi dengan cepat.


ASUS ZenBook UX410UQ sudah dilengkapi dengan OS terbaru dari Windows, yaitu OS Windows 10. Berdasarkan pengalaman saya nyoba Windows 10 punya temen, OS ini bisa dibilang cepat, ringan, dan elegan. Apalagi saat Start Up dan Shutdownnya, bisa dibilang lebih cepat daripada Windows 8. Jadi dengan performa yang tinggi dan didukung OS yang mumpuni waktu kalian gak terbuang percuma hanya untuk Booting dan shutdown aja.





Grafis
Setelah kita lihat performa mesin dalamnya, hal lain yang perlu kita ulas adalah masalah grafis. Grafis merupakan hal penting sob, karena ini yang langsung kita hadapi saat mengoperasikan laptop kita. Grafis yang baik akan membuat kita nyaman dalam memandang layar laptop kita. Gambar yang jernih dan tajam, serta komposisi warna yang pas dan ideal membuat kita betah berlama-lama di depan layar laptop kita untuk melakukan pekerjaan kita atau mungkin saat kita melihat video maupun foto.




Ukuran layar dari  ASUS ZenBook UX410UQ ini adalah 14”(Inch). Sebuah ukuran yang besar dengan tampilan yang full HD. Membuat aktivitas kita di depan laptop menjadi lebih nyaman. Terutama buat kalian yang hobi desain, dengan ukuran layar yang besar serta tampilan LCD yang bagus, akan membuat hasil karya kalian lebih detail dan sempurna.




Jadi itu sob sedikit review saya tentang fitur – fitur dari ASUS ZenBook UX410UQ yang dibagi – bagikan oleh Bayu Skak. Kesimpulannya dari segi desain, performa, dan grafisnya, sudah sangat mumpuni banget. Apalagi kalo digunakan untuk kegiatan mendesain dengan aplikasi – aplikasi yang berat seperti produk – produk dari Adobe, Corel, dll, kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk gaming pun saya rasa juga sudah mumpuni buat menjalankan game – game berat dengan grafis yang bagus. Jadi pengen ya sob punya produk ASUS ZenBook UX410UQ ini. Semoga aja deh tercapai.. Aamiin..

Nah untuk kalian yang pengen liat review dari Bayu Skak bisa dilihat di video di bawah ini sob.




Berikut spesifikiasi lengkap yang dikutip dari websitenya ASUS :

Prosesor : Intel® Core™ i7 7500U Processor
Sistem Operasi : Windows 10 Home
Chipset : Integrated Intel® CPU
Memori : 8 GB DDR4 2133MHz SDRAM Onboard Memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion
Display : 14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 72% NTSC with 178˚ wide-viewing angle display
Grafis : NVIDIA GeForce 940MX , with 2GB GDDR3 VRAM
Storage : Hard Drives : 1TB 5400RPM SATA HDD, Solid State Drives: 128GB SATA3 M.2 SSD
Keyboard : Chiclet keyboard (Optional Illuminated Chiclet Keyboard is available)
Card Reader : Multi-format card reader (SD/SDHC)
WebCam : HD Web Camera
Networking : Wi-Fi (Integrated 802.11 AC)
Interface : 1 x COMBO audio jack , 1 x USB 3.1 Type C port(s) , 1 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1) ,
2 x USB 2.0 port(s) , 1 x HDMI
Audio : Support Windows 10 Cortana , ASUS SonicMaster Technology
Baterai : 3 Cells 48 Whrs Battery
Adaptor Daya : Plug Type :ø4 (mm)
Output : 19 V DC, A, 65 W
Input :  100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi : 323 x 223 x 18.95 cm (WxDxH)
Berat : 1.4 kg with Battery
Sekuritas : BIOS Booting User Password Protection , Security lock


Oke thanks udah menyimak review saya, dan ketemu lagi ya di artikel yang lain. Thanks.

Link Bayu Skak Daily Life : https://www.youtube.com/watch?v=yDFutITqkzw

No comments:

Post a Comment