Wednesday 10 January 2018

Kebutuhan laptop masa kini (Mengapa butuh laptop ASUS Vivobook Flip TP410)



Berbicara masalah laptop, saat ini laptop sudah menjadi sebuah kebutuhan dasar, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, atau bahkan bagi Anda yang saat ini sedang berwirausaha. Termasuk saya yang saat ini berprofesi sebagai instruktur di sebuah lembaga pendidikan. Profesi saya tidak jauh -  jauh dari laptop, dari sekedar hal yang sederhana misalnya mengajar, presentasi laporan, mengerjakan laporan – laporan dengan menggunakan keluarga Microsoft Office, dan juga menjalani hobi editing video yang saat ini mulai saya tekuni.

Tentu untuk menjalankan itu semua dan kebutuhan mobile yang tinggi maka diperlukan sebuah laptop yang sangat mumpuni. Dikarenakan perkembangan zaman yang dihadapkan pada kebutuhan system requairement dari sebuah aplikasi yang semakin tinggi, maka para perusahaan – perusahaan pengembang laptop selalu menghadirkan inovasi – inovasi terbaru. Misalnya untuk Anda yang profesional ataupun hobi di bidang editing video, kebutuhan software editing yang mengharuskan memiliki spesfikasi yang tinggi maka harus diimbangi dengan hardware yang mumpuni.

Untuk saat ini program – program pengolah audio video mengharuskan memiliki spesifikasi tinggi. Maka dari itu penting bagi seorang editor atau bahkan content creator di youtube atau media lainnya memiliki laptop yang mumpuni untuk aktivitas mereka. Bagi saya yang memiliki hobi membuat dan mengedit video, dengan adanya laptop yang mumpuni akan meningkatkan kinerja dalam hal editing. Pekerjaan yang cepat terselesaikan membuat pekerjaan yang dijalani akan semakin efisien.

Selain dalam hal editing video dan kebutuhan akan aplikasi perkantoran, kebutuhan lain yang tak kalah penting adalah kebiasaan mengisi waktu luang dengan main game. Saat ini kebutuhan grafis dari sebuah game sangat mengharuskan adanya dukungan grafis yang tinggi, guna menampilkan tayangan yang maksimal dan anti-lag.

Berbicara masalah laptop, akan banyak diluar sana berbagai merk laptop dengan berbagai macam spesifikasi dan harganya. Terkadang karena banyaknya pilihan laptop, membuat kita semakin bingung, manakah laptop yang memang sesuai dengan kebutuhan kita. Selain menyesuakan dengan kebutuhan akan spesifikasi sebuah laptop,  hal – hal yang menjadi pertimbangan antara lain harga sebuah laptop, layanan pasca beli (garansi), dan service center terdekat dari kota masing – masing.

Ilustrasi Picture From Freepik
                              
Salah satu laptop elegan yang mempunyai spesifikasi yang mumpuni dan bisa memenuhi kebutuhan kita yaitu ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR. Laptop Asus ini merupakan laptop yang konvertibel (bisa diposisikan sebagai laptop dan bisa diposisikan layaknya tablet) dengan ukuran layar 14 inci. Tampilan desain laptop ini sangat stylish dan elegan serta praktis, sehingga cocok untuk mobiltias tinggi.

                       

Apa sih kelebihan dari laptop ini sehingga termasuk laptop yang layak untuk dimiliki ? berikut akan saya ulas sedikit tentang laptop ini...

Desain
Laptop ini didesain sangat ramping, ringan dan stylish. VivoBook Flip 14 memiliki sasis alumunium yang sangat indah dipandang mata. Dengan profil 19.2 mm dan dengan berat keseluruhan 1.6 kg.

Layar
Pemasangan layar Full HD 14 inci ke dalam ukuran bingkai yang khas dari laptop 13 inci tidak mudah - namun bingkai 8N NanoEdge yang sangat sempit membuatnya memungkinkan. Dengan desain NanoEdge-nya, VivoBook Flip 14 memiliki rasio layar-ke-tubuh 78,7% yang luar biasa dan area tampilan yang lebih besar untuk tampilan yang lebih mendalam.
Dengan layar yang seperti itu membuat kita nyaman di depan laptop dalam durasi waktu yang lama. Sehingga pekerjaan yang kita lakukan akan semakin maksimal dan meghasilkan pekerjaan yang berkualitas.

Layar sentuh
VivoBook Flip 14 dirancang dengan kemampuan layar sentuh, sehingga kita bisa menggunakan laptop ini layaknya tablet. Sensor sentuh presisi tinggi yang ditempatkan pada interval 6mm memastikan sensitivitas yang lebih besar dari tampilan standar - sehingga sentuhan subtil pun pun pun terdeteksi. Selain itu juga ada ASUS Pen, aksesoris yang bisa digunakan untuk aktivitas layar sentuh yang lebih presisi dan nyaman.

                     


Performa
Dengan prosesor Intel Core i7-7500U generasi ke 7 dengan memori 16GB dan grafis diskrit NVIDIA GeForce 930MX, membuat laptop ini dapat bekerja dengan cepat untuk aktivitas sehari – hari kita, seperti Editing atau aktivitas kantor lainnya. VivoBook Flip 14 juga memberikan kinerja hemat energi dan efisien yaitu dengan penyimpanan HDD 1TB dan 256GB SSD. Hadirnya SSD disini memang membuat dari segi harga akan lebih mahal daripada HDD, namun keunggulan SSD adalah membuat kita akan lebih cepat dalam mengakses aplikasi dan untuk multitasking, dan membuat kinerja kita akan semakin efisien. Selain itu laptop ini juga dibekali Windows 10 Asli dan garansi selama 2 tahun dari Asus.
Dengan performa yang meyakinkan, dijamin kita akan mempunyai pengalaman yang berbeda dengan laptop ini.

Baterai
Dalam kondisi baterai penuh, VivoBook Flip bisa bertahan seharian, jadi Anda tidak perlu repot mencari tempat untuk mengisi daya baterai laptop ini. selain itu Asus juga melengkapi baterainya dengan teknologi ASUS Battery Health Charging yang membantu melindungi baterai dari kerusakan karena proses pengisian daya.

Koneksi
VivoBook Flip 14 memiliki fitur Bluetooth® 4.1 dan dual-band 802.11ac Wi-Fi berdaya rendah terbaru, yang lebih andal dan maksimal 6X lebih cepat daripada standar 802.11n generasi sebelumnya.

Engsel tahan lama
Seperti diulas di atas bahwa laptop ini dapat digunakan layaknya tablet, mesin logam 360 ° presisi tanpa batas dari VivoBook Flip 14 dikenai tes 20.000 kali pengujian engsel. Jadi kita akan yakin bahwa VivoBook Flip 14 akan siap untuk mode apa pun dan kapan pun.

Keyboard
VivoBook Flip 14 merancang keyboard yang luar biasa dengan tombol ukuran penuh, dan sangat nyaman digunakan, bahkan untuk tugas mengetik maraton. Selain itu terdapat backlit yang memungkinkan kita dapat mengetik dalam suasana yang minim cahaya.

Sensor sidik jari
Mengakses VivoBook Flip 14 tidak pernah semudah atau lebih aman. Dengan sensor sidik jari touchpad terintegrasi dan dukungan Windows Hello, hanya diperlukan sentuhan untuk masuk dan mengoperasikan laptop ini.

                   


Jadi menurut saya dengan performa luar biasa yang dimiliki maka laptop ini sangat layak untuk dimiliki. Apapun aktivitas Anda, baik komputasi ringan ataupun berat seperti editing video yang sering saya lakukan, maka laptop ini  akan sangat mumpuni untuk aktivitas kita sehari – hari. Selain itu untuk mengisi waktu luang dan hiburan, maka dengan performa Intel Core i7-7500U generasi ke 7 dengan memori 16GB dan grafis NVIDIA GeForce 930MX plus disertai SSD maka kemampuan grafisnya tidak perlu diragukan lagi untuk menjalan game – game masa kini. Jadi laptop ini sangat layak untuk kebutuhan kita.

#ASUSaja #myfashiobuddy #DianaRIkasarixASUSgiveaway

Sumber Foto : https://www.asus.com/2-in-1-PCs/ASUS-vivoBook-Flip-14-TP410UR/

No comments:

Post a Comment