Tuesday 26 September 2017

Terkadang Seseorang Butuh Sendiri

Suatu ketika ada salah seorang teman mendatangiku sambil menceritakan keluh kesahnya. Teman ku ini menceritakan bahwa ada perubahan sikap pada temannya yang lain. Dia merasa bahwa temannya ini sekarang cenderung agak mengabaikannya. Dia merasa tidak nyaman terhadap hal tersebut dan dia merasa ada kesalahan yang diperbuatnya yang dia tidak ketahui.

Dia tidak menyadari apa yang telah dilakukannya tersebut, dan mengapa dia berubah. Sebagai teman, aku berusaha memberi solusi dari permasalahan tersebut. Solusi yang kuberi saat itu ialah, memberikan jeda sejenak, supaya situasi mereda dan kembali nyaman seperti semula.


Ilustrasi sendiri

Saya kenal dengan orang yang temanku ceritakan tadi. Adakalanya orang tersebut memang mudah stres jika sedang banyak pekerjaan. 

Adakalanya juga seseorang membutuhkan waktu untuk sendiri. Jika seseorang dalam kondisi yang memerlukan konsentrasi tinggi maka orang tersebut cenderung diam, dan mengabaikan lingkungan sekitarnya. 

Dari permasalahan di atas, temanku ini tidak memiliki salah terhadap temannya tersebut, hanya saja temannya ini sedang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi karena sedang menuntaskan pekerjaan yang menjadi tanggungannya. 

Dalam hal ini orang akan mengabaikan segala sesuatu disekitarnya, karna sedang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi. Dia selalu berusaha mengingat-ingat yang akan menjadi tanggungannya, oleh karena itu dia lebih fokus kepada urusan yang sedang dia kerjakan dan sedikit mengabaikan lingkungan sekitarnya. 

Bukan berarti dia ada masalah dan bermusuhan dengan lingkungannya, hanya saja dia memang butuh sendiri untuk menyelesaikan pekerjaannya.


BACA JUGA : 10 TIPS MENGHINDARI PENIPUAN LOWONGAN KERJA


Jadi kesimpulan yang dapat diambil adalah jangan berpikiran negatif terlebih dahulu jika seseorang tiba-tiba menjadi berubah, karena bisa jadi dia sedang memerlukan waktu untuk sendiri untuk menyelesaikan urusan - urusannya. 

Serta memerlukan waktu sendiri untuk berpikir dan konsentrasi terhadap apa yang dia kerjakan. 

Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment