Thursday 17 December 2015

Ikhtiar Mencari Pekerjaan

Ilustrasi : from google search
Setelah selesai menempuh studi di perguruan tinggi, banyak yang rame rame mencari pekerjaan. Entah mencari via situs lowongan pekerjaan, lewat koran, melihat papan lowongan pekerjaan di kantor pos, lewat job fair dan lain sebagainya.


Namun tidak semua beruntung. Beberapa di antara mereka ada yang mendapat pekerjaan setelah lulus, ada juga yang masih mencari sampai sekarang (termasuk saya). Beberapa teman teman yang saya temui terkadang mengeluh:
“Kenapa ya kok susah sekali nyari kerja?, sedangkan si X sudah kerja, cepet banget dia dapet kerja..”

Dalam hati saya juga menanyakan hal yang sama seperti itu, namun saya hanya bisa berkata :
“Yaa mungkin itu belum rejeki kita, cepat atau lambat pasti kita bisa menemukan pekerjaan yang cocok, halal dan berkah..”

Saya ingat sebuah nasehat dari kakak saya, “...bahwa rejeki itu tidak akan salah alamat...”. Temen temen yang sudah mendapat pekerjaan, itu merupakan rejeki mereka. Kita tidak akan pernah tahu rejeki akan mampir ke siapa, tapi Allah Maha Tahu bahwa mereka pantas mendapatkan rejeki.
Seperti yang sering saya lihat di acara TV, Mario Teguh pernah menyampaikan bahwa jika kita ingin memiliki rejeki yang baik, maka kita harus memantaskan diri untuk memperoleh rejeki tersebut, dan setiap saat setiap waktu kita juga harus meminta dan memohon kepada Allah agar rejeki kita dilapangkan. Kita tidak tahu rencana Yang Maha Kuasa untuk kita, namun kita wajib mengusahakan semaksimal mungkin supaya seimbang dengan doa kita.

Hingga pada akhirnya semangat juang kita, usaha, kesabaran dan doa kita pasti akan dijawab, dan Allah akan mempertemukan kita dengan rejeki yang pantas bagi kita..Aamiin..

Tetap semangat..salam sukses..

BACA JUGA :

10 Tips Menghindari PENIPUAN Lowongan Kerja
Pendidikan Singkat 1 Tahun, Perlukah ?

4 comments:

  1. Awal-awal pengangguran memang terasa menyakitkan, sob.
    Tapi alangkah baiknya kita juga melakukan kegiatan yang bermanfaat. Siapa tahu dari kegiatan itu dapat mendatangkan keuntungan. Terus berusaha, sob!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..bener sob, banyak hal yang bermanfaat yang bisa kita lakukan,.
      Thanks kunjungannya..

      Delete
  2. Terus semangat, maju dan berusaha untuk sebuah yang indah.. Karena semuanya yang indah tidak bisa didapatkan dengan instan. 😄😄😄

    ReplyDelete
  3. betul banget sependapat dengan itu..hehe
    thanks kunjungannya

    ReplyDelete