Friday 3 May 2019

Sawang Sinawang, Tidak Ada Pekerjaan yang Benar – Benar Mengenakkan

Ekspektasi kita ketika mendapatkan pekerjaan adalah, kita bisa bekerja dengan tenang dan nyaman, tanpa ada kendala.

Namun, awal mula ketika memasuki dunia kerja, realita tidak sesuai dengan ekspektasi. Sering kita dihadapkan pada tugas pekerjaan yang berlimpah dan menumpuk seakan – akan tidak akan pernah ada habisnya. Satu tugas selesai, datang tugas berikutnya. Bahkan tugas belum selesaipun, ada tugas lain yang datang urgent alias mendesak yang harus diselesaikan saat itu juga.

Belum selesai tugas, datang si Bos marah – marah karena ada kesalahan. Membuat fokus dan konsentrasi buyar. Bahkan kadang ada rekan kerja yang usil, jahil dan membuat jengkel.

Mungkin kita akan berpikir, “kerja kok begini amat ya ?”

Yap itulah realitanya di dunia kerja. Kita dihadapkan pada situasi yang benar – benar baru, yang mungkin belum pernah kita temui sebelumnya.

Apakah benar – benar seseram ilustrasi di atas ??

Bisa iya, bisa tidak.

Lantas bagaimana jika kita benar – benar dihadapkan pada situasi tersebut ?




Salah satu solusinya adalah bersabar.

Dunia kerja memang keras. Namun ini adalah tempat kita mengasah ilmu, keterampilan, menambah pengalaman, dan belajar hal – hal baru yang belum pernah kita temui sebelumnya.

Berbagai macam situasi yang tidak mengenakkan di dunia kerja adalah dikarenakan banyaknya tuntutan tugas dan tanggungjawab, sehingga menimbulkan stress pada masing – masing individu. Selain itu, di dunia kerja kita dihadapkan dan dipertemukan dengan pribadi – pribadi yang berbeda – beda. Ada yang sabar, ada yang serius, ada yang mudah bergaul, ada simpatik dan macam – macam.

Mungkin kita diuji dengan bertemu dengan tugas yang padat dan tipe pribadi yang tidak mengenakkan, itu bukan pilihan kita, dan bukan kebetulan kita berada pada posisi tersebut. Karena setiap yang kita alami akan mengandung hikmah yang luar biasa bagi kita. Mungkin kita tidak merasakannya sekarang, mungkin juga akan kita rasakan di masa yang akan datang.




Ingat orientasi kerja kita. apa tujuan utama kita dalam bekerja ?

Selama pekerjaan yang kita hadapi halal dan baik bagi kita, teruslah berjuang dan bersabar. Karena tidak ada pekerjaan yang benar – benar mengenakkan sesuai harapan kita.

Pada dasarnya apa yang kita hadapi di dunia kerja merupakan ujian kita untuk meraih sukses di masa depan.

Banyak motivator bilang bahwa jika ingin sukses kita harus keluar dari zona nyaman. Di saat seperti itulah kita sedang keluar dari zona nyaman, kita sedang merintis menjadi pribadi yang memiliki mental yang baja, merintis menjadi pribadi pemenang yang akan sukses di masa yang akan datang.

Tetap semangat, semesta mendukung langkah kita dalam meraih sukses di dunia dan akhirat. Terimakasih. 

No comments:

Post a Comment